Bagaimana Untuk Mengatur Sambungan VPN di Windows XP

Petunjuk ini menjelaskan cara mengatur sebuah VPN koneksi pada Windows XP. Koneksi VPN ini memungkinkan Windows XP klien untuk menghubungkan ke server remote akses VPN. Microsoft VPN menggunakan PPTP dan protokol jaringan LT2P:

Lihat Juga: Set Up Koneksi VPN di Windows XP - Langkah Visual Langkah
Kesulitan: Mudah
Waktu yang dibutuhkan: <5 menit

Inilah Cara:

  1. Buka Control Panel Windows.
  2. Buka Network Connections item di Control Panel. Sebuah daftar yang ada dial-up dan koneksi LAN akan muncul.
  3. Pilih "Buat koneksi baru 'item dari sisi kiri jendela. Windows XP New Connection Wizard akan muncul di layar.
  4. Pertama klik Next untuk memulai wizard, kemudian pilih 'Hubungkan ke jaringan di tempat kerja saya' item dari daftar dan klik Next.
  5. Pada halaman Network Connection wizard, pilih opsi 'Jaringan Virtual koneksi pribadi' dan klik Next.
  6. Masukkan nama untuk koneksi VPN baru dalam bidang 'Nama Perusahaan' dan klik Next. Nama yang dipilih tidak perlu sesuai dengan nama dari sebuah bisnis yang sebenarnya.
  7. Pilih pilihan pada layar 'Public Network' dan klik Next. Pilihan default, 'Otomatis panggilan ini sambungan awal' dapat digunakan jika koneksi VPN akan selalu dimulai ketika komputer belum terhubung ke Internet. Jika tidak, pilihlah "Jangan dial sambungan awal 'pilihan. Opsi ini mengharuskan koneksi Internet publik dibentuk pertama, sebelum koneksi VPN baru akan dimulai.
  8. Masukkan nama atau alamat IP dari server remote akses VPN untuk menghubungkan ke, dan klik Next. Perusahaan administrator jaringan akan memberikan informasi ini.
  9. Pilih pilihan pada layar "Koneksi Ketersediaan" dan klik Next. Pilihan default, 'Gunakan Saya Hanya,' memastikan bahwa Windows akan membuat koneksi baru tersedia hanya untuk saat ini login pengguna. Jika tidak, pilihlah opsi 'menggunakan Siapapun'.
  10. Klik Finish untuk menyelesaikan wizard. Informasi koneksi VPN baru telah disimpan.

Tips:

  1. Meskipun tidak ada batasan praktis ada pada apa yang dapat dimasukkan dalam bidang 'Nama Perusahaan', pilih nama koneksi yang akan mudah untuk mengenali kemudian.
  2. Berhati-hatilah khusus untuk kunci server VPN nama / IP data alamat dengan benar. Windows XP Wizard tidak secara otomatis memvalidasi informasi server.

Apa yang Anda Butuhkan

  • Komputer yang menjalankan Microsoft Windows XP
  • Nama host dan / atau alamat IP dari server remote akses VPN
 Sumber : http://compnetworking.about.com/